Selasa, 08 September 2015

Santri Al-Azhar Bahaudin Mengikuti KMD di Al-Amien Prenduan

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD)


Prenduan – Kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat  Dasar (KMD) dibuka pada hari Senin (07/09/2015).  Diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh pimpinan dan pengasuh, Kak. Kwarcab Sumenep, Bapak Camat, Danramil, dan Kapolsek Pragaan, Serta anggota majelis Kyai dan para pelatih KMD.

Acara kursus tersebut diikuti juga oleh Calon Pengurus (ISMA) dari KMI Al-Azhar Bahaudin, dalam hal ini diikuti oleh 19 santri. Adapun tujuan dari mengikuti kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas individu mereka dibidang kepramukaan yang nantinya akan mereka tularkan kepada adik-adik kelas mereka selama menjadi pengurus di KMI Al-Azhar Bahaudin Pamolokan Sumenep Madura
Pada waktu sambutan pimpinan dan pengasuh PP. Al-Amien Prenduan KH. Maktum Jauhari, MA mengatakan, yang pertama; mengajak bersyukur kepada Allah Swt. atas nikmat Islam dan Iman yang telah diberikan kepada kita. Yang kedua; berterimakasih kepada Kak Kwarcab. Sumenep dan para pelatih yang telah menjalin kerjasama dengan Al-Amien dalam pelaksanaan KMD.
Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan Pramuka di Al-Amien merupakan kegiatan wajib bagi para santri, untuk itu perlu dipersiapkan pembina yang punya keterampilan membina lewat kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD). Sehingga mereka sudah memiliki banyak keterampilan membina yang baik dan bagus, apalagi sebentar lagi mereka akan segara mengganti kakak seniornya yang akan purna tugas.
Dalam sambutannya Ka. Kwarcab Sumenep, Drs. H. Moh Sirad Aidy, M.Si, mengucapkan “Terima kasih kepada pondok Al-Amien yang telah ikut andil membina generasi-generasi muda lewat kegiatan kepramukaan. Kegiatan kepramukaan merupakan ikatan kepemudaan yang dapat menyelamatkan pemuda-pemuda bangsa Indonesia dari kenakalan remaja. Dan Al-Amien sejak berdirinya sudah banyak melahirkan pramuka-pramuka unggul, seperti pramuka GARUDA yang salah satu santrinya ada yang pernah ikut Jambore Pramuka Internasional, di London. 
Semoga dengan mengikuti Kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat  Dasar (KMD) ini akan menambah wawasan para santri KMI Al-Azhar Bahaudin dan juga meningkatkan kemampuan dan skill mereka di bidan kepramukaan. SALAM PRAMUKA!!! 

0 komentar: