Senin, 18 September 2017

Visitasi Akreditasi MA. Al-Azhar TP. 2017/2018

Visitasi Akreditasi MA. Al-Azhar
Visitasi Akreditasi Madrasah Aliyah Al-Azhar Sumenep oleh tim Assesor Provinsi Jawa TImur

Visitasi adalah kunjungan ke sekolah/madrasah yang dilakukan oleh asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah/madrasah melalui pengisian instrumen akreditasi
Prinsip-prinsip yang telah dipenuhi dalam Visitasi Akreditasi MA. Al-Azhar .
Dibawah managemen Ketua Tim Akreditasi MA. Al-Azhar  Ustadz Safi'udin, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah.  mengajak para Panitia yang tergabung dalam 8 standar Akreditasi Madrasah. Mengembangkan dan mengarahkan para Panitia untuk bekerja dalam mempersiapkan visitasi akreditasi melalui prinsip-prinsip sebagai berikut:
Efektif: mampu menjaring informasi yang akurat dan valid sebagai dasar pengambilan keputusan yang tepat bagi para panitia yang tergabung dalam 8 standar akreditasi.
Efisien: dibatasi pada hal-hal yang pokok saja, namun cukup memberikan gambaran yang utuh dan terfokus pada substansi yang telah ditetapkan oleh Ketua dengan adanya kontrak kerja dan target pencapaian kinerja Panitia.
Objektif: Berdasarkan kenyataan pada sejumlah indikator yang dapat diamati di MA. Al-Azhar . Hal ini dilakukan oleh Ketua tim untuk selanjutnya didiskusikan kepada para Panitia. Penugasan dalam kontrak kerja yang telah disepakati akan diuji materi oleh Ketua Panitia.
Mandiri: mendorong para Panitia dalam 8 standar akreditasi MA. Al-Azhar  untuk melakukan pengisian instrumen akreditasi secara akurat sebagai salah satu fungsi pokok manajemen penyelenggaraan madrasah dalam rangka pemberdayaan MA. Al-Azhar .





0 komentar: